Seks dan Tidur Jadi Ukuran Bahagia Dibanding Uang

Selasa, 21 November 2017 - 06:06 WIB
Seks dan Tidur Jadi Ukuran Bahagia Dibanding Uang
Seks dan Tidur Jadi Ukuran Bahagia Dibanding Uang
A A A
JAKARTA - Banyak yang menganggap uang merupakan hal yang dapat membuat hidup bahagia. Namun, sebuah penelitian merilis indikator kebahagiaan teratas dan uang tidak masuk dalam daftar lima besar indikator tersebut.

Dilansir Times of India, peneliti di Oxfords Economics dan National Centre for Social Research di Inggris melakukan penelitian dengan melibatkan 8.250 responden. Mereka diminta mengisi kuisioner untuk menentukan kehidupan seperti apa yang baik.

Kuisioner tersebut terdiri dari 60 pertanyaan yang meliputi beberapa aspek, di antaranya keuangan, keamanan pekerjaan, waktu jam tidur setiap hari, serta hubungan dekat dengan teman dan keluarga. Hasilnya pun cukup mengejutkan.

Indikator teratas ditempati oleh tidur dan seks. Kedua hal tersebut dinilai sebagai hal yang bisa membuat hidup bahagia. Selain itu ada keamanan pekerjaan, kesehatan dari orang terdekat dan tersayang serta mengobrol bersama tetangga.

Menariknya, penghasilan tidak masuk ke dalam pengaruh terbesar persepsi seseorang akan hidup baik. Pasalnya, melalui penelitian ini ditemukan, kenaikan penghasilan hingga 50% hanya bisa meningkatkan satu menit skor hidup baik para responden.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3740 seconds (0.1#10.140)